Valentino Rossi dan Marc Marquez Keluhkan Aspal Sirkuit Austin

JuruBalap.com Legenda MotoGP, Valentino Rossi, tengah bersiap untuk memulai balapannya di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Karakter Sirkuit Austin sendiri memang dikenal dengan lintasan yang tricky dan cukup sulit. Meski demikian, itu bukan menjadi penghalang bagi penggeber motor bertenaga super tersebut. Ada hal lain yang menjadi concern pembalap pada lintasan tersebut.

Bagi Juara Dunia 9 kali, Valentino Rossi, ada permasalahan yang timbul dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah aspal yang menjadi bumpy yang menyebabkan motor sulit untuk dikendalikan dengan kondisi tersebut. “Sangat memalukan (kondisi tersebut) karena lintasannya fantastis dan juga cukup baru, tetapi banyak menderita masalah bumpy. Mungkin sesuatu terjadi dari bawah permukaan aspal,” ujar Rossi sebelum balapan dimulai.

“Dalam tiga atau empat bagian sirkuit, mereka sangat besar bumpynya. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah mencoba melakukan sesuatu terhadap bumpy tersebut, tetapi sayangnya mereka tidak membaik. Kita harus memeriksa dan kami berharap kondisi tersebut akan lebih baik,” sambungnya.

Selain The Doctor yang mengeluhkan aspal, Juara Dunia MotoGP 201, Marc Marquez, juga merasakan hal yang sama. Bagi pembalap berjulukan Baby Alien tersebut, ia juga berharap bahwa penyelenggara telah melakukan sesuatu terhadap keluhan pembalap yang mengeluhkan kondisi bumpy di lintasan Sirkuit Austin tersebut.

“Trek ini cukup bergelombang. Ini adalah salah satu trek yang paling sulit dalam kalender balap ini, dan kadang-kadang juga mengecewakan karena itu salah satu lay out terbaik di dunia. Jadi, kami berharap mereka (penyelenggara) melakukan pekerjaan bagus, tapi kita akan lihat nanti,” imbuh Juara COTA enam kali berturut-turut.

Bahkan bukan hanya mereka berdua yang mengeluh terhadap hal tersebut, pembalap lainnya yakni Andrea Dovisioso, ikut resah dengan kondisi sirkuit tersebut. Ia menyayangkan padahal COTA merupakan sirkuit yang paling indah dalam kalender balap MotoGP.

“Masalahnya adalah ada bumpu di mana-mana dan dengan kondisi motor seperti ini akan sulit untuk dikendarai. Tidak hanya untuk menjadi cepat. Sepertinya aspal atau kotoran di bawah aspal juga ikut bergerak ke mana-mana. Jadi sulit untuk diperbiki jika Anda tidak membuat persiapan yang sama sekali baru, menurut saya seperti itu,” tandas Dovisioso.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *