See You When I See You, Hori San!

JAKARTA – Technical Advisor Toyota Team Indonesia, Masataka Hori, atau yang akrab disapa Hori-san, harus meninggalkan Indonesia. Izin tinggal yang dimiliknya sejak 2014 silam, telah habis dan ia terpaksa kembali ke Jepang.

Dalam malam apresiasi yang digelar oleh TRD Indonesia pada Senin (20/1), seremoni pelepasan Hori-san, dilakukan dengan pemutaran video. Dalam dokumentasi tersebut, seluruh civitas dari Toyota Team Indonesia, dari management dan pembalap, memberikan kesan dan pesan kepada pria berkacamata tersebut.

Saat pemutaran video dilakukan, aura syahdau terpancar dari seluruh punggawa Toyota Team Indonesia. Mereka harus merelakan Hori-san, untuk tinggal di Jepang, dan berkomunikasi lewat dunia maya untuk melakukan rundingan yang perlu mereka bahas untuk Toyota Team Indonesia.

Dimitri Fitra, dalam keterangannya, mengatakan Hori memang harus kembali ke Jepang, tetapi untuk urusan balap, ia tetap hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada tim yang dikepalai oleh Memet Djumhana ini.

“yang pasti, Hori-san tidak stay di Indonesia lagi. tapi tetap setiap ada balapan (di Sentul) ia pasti datang,” jelas Fitra, Manager Operasional Toyota Team Indonesia.

Banyak kesan dan pesan yang diungkapkan oleh pembalap dan management Toyota Team Indonesia. Secara garis besar, mereka mendoakan karir Hori lebih baik lagi di Jepang. Bahkan, salah satu pembalap Toyota Team Indonesia, Anjasara Wahyu, sedikit memberikan ‘kode’ agar Hori mempersiapkan mobil reli untuk TTI.

Sejak 2014 berada di Indonesia, Hori baru bergabung bersama Toyota Team Indonesia satu tahun kemudian. Di Indonesia, ia bersama Toshio Obara, Presiden TRD Indonesia, menjalankan strategi yang ciamik untuk performa mobil balap Toyota Team Indonesia. Bahkan, berkat tangan dingin Hori, ia berhasil menempatkan Haridarma Manoppo meraih dua kali gelar Juara Nasional ITCR Max.

Selama berada di bawah naungan Toyota Team Indonesia, Hori memang tidak kerja seorang diri. Ada campur tangan seorang tuner handal, Anton Hudijana (Asco Motorsport) yang juga dipercaya untuk memberikan settingan terbaik untuk seluruh mobil balap touring TTI.

Disetiap kesempatan balapan, komunikasi yang terjadi antara Hori, Anton dan pembalap, terjalin begitu baik sehingga input dari pembalap TTI yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil, dapat diimplementasikan sehingga mampu memberikan hasil yang luar biasa.

See you when i see you, hori!

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *