Resolusi Musim Depan, Anjasara Siap Diet untuk Juara Nasional

JAKARTA – Performa peslalom Anjasara Wahyu di ajang Kejurnas Gymkhana 2019, membuahkan hasil Juara Nasional Kelas F. Ini merupakan kali kedua bagi putera Petrus Aviantoro merengkuh Juara Nasional bersama Toyota Team Indonesia.

Untuk bisa mempertahankan kejayaannya tersebut, Anjas, telah merencanakan seusatu yang akan ia tempuh pada musim depan. Hal yang akan ditempuh adalah mengurangi berat badan, yang menurutnya bisa membuatnya lebih kompetitif bersama New Agya pada musim depan.

Menurut Anjas, bobot tubuhnya yang saat ini bisa dikatakan cukup overweight. Mengingat performa New Agya memiliki gap yang cukup jauh dengan Honda Jazz yang menjadi rival utamanya, dengan mengurang berat badan setidaknya bisa memberikan keunggulan saat berakselerasi.

“Harus nurunin berat badan, karena setelah gue hitung-hitung setidaknya gue harus diet. (Secara tenaga) Honda Jazz sekitar 150 hp, kalau di Agya itu sekitar 115an hp. Rata-rata pembalap Jazz itu bobotnya sekitar 60-65 kg, dengan power Agya yang segitu berati gue harus diet sampai berat badan gue 47 kg,” beber Anjasara.

Sementara itu, dari performa mobilnya sendiri, New Agya yang menjadi senjata utamanya sudah menunjukan perfroma yang mumpuni sepanjang musim 2019. Anjas merasa puas dengan apa yang telah dilakukan oleh tim mekanik. Apalagi setelah di akhir musim Anjasara juga berada di posisi kedua klasemen umum kelas A.

“Kalau dari mobil, jujur menurut gue ini sudah bisa menang. Dan tinggal diatur lagi supaya bisa konstan di musim depan seperti ini mobilnya. Intinya adalah mobil sudah siap seratus persen tinggal nyupirnya aja yang harus dibenerin lagi,” bebernya.

Target untuk bisa kembali merajai kelas standar di ajang gymkhana, peslalom kelahiran Jakarta ini lebih optimis dan telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa membawa pulang gelar yang diraihnya pada 2017 lalu.

“Pekerjaan yang masih tersisa adalah pengin Juara Nasional A lagi musim depan,” pungkas Anjasara di ujung telepon.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *