Kunci Keberhasilan Rossi di MotoGP Austin 2019

JURUBALAP, MOTOGPValentino Rossi berhasil kembali naik podium di putaran ketiga MotoGP 2019.

Keberhasilan tersebut sekaligus menggambarkan keberhasilan performa yang dibangun oleh Tim Yamaha untuk Yamaha M1 mereka. Menurut pembalap dengan angka keramat 46 tersebut, ada dua yang membuat dirinya berhasil tampil kompetitif saat gelaran balap berlangsung di Circuit of The America.

“Kami mencoba bekerja di sisi elektronik untuk meningkatkan akselerasi, karena kami selalu bermasalah dengan ketika keluar dari tikungan. Kami juga telah menemukan keseimbangan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Motor bekerja lebih baik,” ujar pembalap dengan julukan The Doctor tersebut.

Meski demikian, pembalap gaek tersebut tidak lantas puas. Karena, menurut pembalap dengan predikat Juara Dunia 9 kali tersebut, masih ada area di mana motornya bisa tampil lebih baik lagi.

“Kami mencoba bekerja pada rem mesin, pada akselerasi, pada kehalusan mesin. Sepertinya kami membutuhkan waktu karena kami memiliki beberapa area di mana kami harus terus meningkatkannya, tetapi sepertinya kami telah memulai dengan cara yang baik, kami mengikuti jalan yang benar,” tambah Rossi.

Dalam putaran ketiga tersebut, Valentino Rossi berhasil menempati podium kedua di bawah Alex Rins, pembalap ECSTAR Suzuki. Rossi mencatatkan total waktu 41 menit 45,961detik. Sedangkan di posisi ketiga di tempati oleh Jack Miller, dengan total waktu 41 menit 53,953detik.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *