Kakak Beradik Ini Sukses Juara Nasional 2019

JAKARTA – Kehebatan Anjasara Wahyu (Toyota Team Indonesia) dan Anandyo Dwiki (Whooosah Tuning), terbukti membuahkan gelar prestisius pada musim balap gymkhana tahun ini. Keduanya sama-sama meraih gelar Juara Nasional. Anjasara Juara Nasional Kelas F, sedangkan Anandyo Dwiki, meraih Juara Nasional Seeded B.

Ketangkasan keduanya memang tidak usah diragukan lagi saat berada di atas lintasan balap. Anjas yang bernaung di bawah Toyota Team Indonesia, merupakan salah satu peslalom yang patut diperhitungkan kepiawaiannya. Sementara Anandyo Dwiki atau yang akrab disapa Eki, mulai menunjukan ketangguhannya untuk merajai kejuaraan tersebut.

Usai mendapat kabar kedua anaknya berhasil meraih Juara Nasional, Petrus Aviantoro, mengatakan terharu dan bangga atas pencapaian tersebut. Sebagai orang tua pada umumnya, apa yang ditorehkan oleh Anjas dan Eki merupakan jawaban dari beberapa mimpi yang ingin ia lihat suatu saat nanti.

“Terharu saya melihat keberhasilan mereka. Sebagai orang tua, saya pasti bangga atas pencapaian mereka,” ujar Avi, sapaan akrab Petrus Aviantoro melalui sambungan telepon.

Peran seorang ayah, memang begitu besar bagi kelangsungan balap keduanya. Anjasara, di awal karirnya mendapat tuntunan yang benar sehingga bisa sampai pada titik sekarang. Terlebih, saat masih pemula dan menuju kategori Seeded B dan Seeded A, Avi bisa dikatakan selalu mendampingi putera pertamanya tersebut.

Petrus Aviantoro, Ayah Anjasara dan Eki (Baju Hijau)

“Saya intinya, dari mulai Anjas pemula, saya selalu angkat dia untuk naik ke seeded B, dan lanjut ke seeded A. Sampai pada satu saat, saya memutuskan untuk melepas dia untuk mencari tim sendiri. Saat itu Eki belum turun di slalom, dia masih main bola. Baru pada beberapa tahun terakhir, ia diajak oleh kakaknya, Anjas, untuk terjun di slalom,” beber Avi.

Di mata seorang Ayah, Anjasra yang sudah malang melintang di kancah slalom Tanah Air, berhasil memberikan ilmu slalom kepada adiknya. Bukan hanya itu, menurut suami dari Luky Heraningtyas, Anjas mampu menumbuhkan rasa percaya diri kepada Eki yang masih belia di ajang slalom ini.

“Tahun ini bangga, bisa melihat mereka Juara Nasional. Bangga juga kakaknya bisa menimbulkan rasa percaya diri kepada adiknya. Mimpi saya cuma satu, mereka bisa menjadi wakil Indonesia untuk ajang Asia Auto Gymkhana di kemudian hari,” imbuhnya.

Bicara mengenai karir balap seorang Eki, pada tahun ini ia berhasil naik kelas. Sebelumnya, pada musim balap 2018, peslalom yang juga tercatat sebagai seorang Mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta Jakarta, sukses meraih gelar Juara Nasional Pemula. Setahun berlalu, latihan demi latihan terus dijalani oleh Eki. Hasilnya, tidak main-main, ia kembali meraih gelar Juara Nasional Seeded B pada tahun ini.

Sementara Anjara Wahyu, prestasi yang baru saja diraih ini semakin melengkapi dan membuktikan bahwa dirinya masih perkasa. Terakhir kali, Anjasara berhasil meraih gelar Juara Nasional Kelas A pada 2017 lalu.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *