Jerih Payah Batara Michdar Terbayar Lunas di Danau Toba Rally 2019

JAKARTA – Datang ke Kejurnas Rally Medan dengan tujuan have fun, tampaknya justru membuka jalan bagi Batara Michdar untuk menaiki podium kejuaraan. Ia bersama co-drivernya, Adi Wibowo berhasil menuntaskan Danau Toba Rally 2019 dengan raihan prestasi yang mengagumkan.

Sebelum balapan dimulai, Batara memang mengungkapkan bahwa keikutsertaannya di ajang reli ini sebagai pelampiasan hobi yang sudah lama tidak disalurkan. Sehingga, untuk mengejar target juara adalah sesuatu yang tidak masuk dalam wishlist. Namun, apa mau dikata, jalan terbuka bagi Batara untuk naik ke podium.

“Alhamdulillah, (podium) itu bonus. Jadi kemarin memang karena dari awal, dari survey lihat track sudah kaya yang berat banget karena batunya lepas semua, untuk mobil berat sebenarnya. Juga dari awal sudah komitmen dengan target yang nothing to loose ya sudah di Medan kita have fun saja, dan komitmen dengan Om Adi (co-driver) bisa bawa pulang mobil ke service tepat waktu,” buka Batara dalam bincang-bincangnya.

Batara merasa beruntung pada balaoan kali ini ia bisa dikatakan terbebas dari masalah. Tidak seperti yang dialami oleh beberapa pereli lainnya, termasuk kakak kandungnya, Toto Michdar. Sepanjang balapan, Batara memilih untuk bermain aman untuk menjaga kondisi mobil supaya bisa masuk service tepat waktu.

“Alhamdulillah trouble free, kita memang sudah menjaga dari awal untuk bisa bawa pulang mobil dengan aman. Lebih memilih-milih jalan dan menjaga mobil agar tidak mengalami kerusakan berat saat balapan, dan Alhamdulillah mobil aman sampai balapan selesai,” tambah Batara dengan nada bersyukur.

Atas usahanya tersebut, pada hari pertama balapan ia mampu menembus posisi tiga besar untuk group F. Sedangkan untuk di kelas F.2, Batara sudah mengamankan posisi leading di antara lawan-lawannya dengan berada di posisi puncak.

“Di group pada hari pertama saya posisi ketiga, sedangkan untuk di kelas kita leading. Begitu hari kedua, di kelas makin jauh leadingnya, tapi di group tetap ketiga, kalah dengan Pak Unggul dan Abraham yang mereka di Kelas F.3,” imbuh Batara.

Meski berada di posisi ketiga di group F, Batara patut berbangga hati, pasalnya untuk urutan lima besar hanya dia yang berada di posisi ketiga dengan menggunakan mobik Suzuki Swift sedang yang lainnnya Mitsubishi Lancer GTi yang notabene satu kelas di atas F.2.

“Puas, cukup puas walaupun hasil di group tidak bisa kesatu, tapi kalau melihat track dan kondisi yang seperti itu, kita tidak bisa memaksakan lebih maksimal lagi,” bebernya.

Selain pencapaian yang ditorehkan, Batara juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekan pereli yang berada di bawah naungan FBRT Sport, karena semuanya menuntaskan musim ini dengan membawa pulang gelar prestisius.

“Selamat buat tim sudah bisa menyabet Juara Nasional Team, Subhan Aksa Juara Nasional Group M, Toto Michdar Juara Nasional Group F, dan Om Erwin Mancha Juara Nasional Group R,” pungkas Batara di ujung telepon.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *