Fredi Rostiawan Kepancing Pegokart Singapura

BOGOR – Pegokart senior Fredi Rostiawan, merasa tertantang dengan hadirnya pegokart asal Singapura, Alan Liem, yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan gokart yang dilangsungkan akhir pekan lalu (9/2) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Salah satu alasan Fredi Rostiawan ambil bagian pada kejuaran ini adalah, selisih waktu antara Alan Liem dengan dirinya yang terpaut 0,2 detik.

Meskipun diterpa dengan kesibukkan, namun ia merasa terpancing dan berkeyakinan bisa mengalahkan pegokart asal Singapura tersebut.

“Memang di atas kertas kondisi saya baik fisik maupun porsi latihan di (sirkuit) Sentul memang kurang karena kesibukan. Cuma karena kemarin penasaran lihat best time saya sama pembalap Singapura, Alan Liem, saat heat awal yang terpaut cuma 0.2detik saja di final saya coba push dan berhasil di depan dia,” buka pria yang akrab disapa Fredi Odjo ini.

Fredi Rostiawan (paling kanan baju biru)

Meski sudah bisa mengambil alih pertarungan, namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena gokart yang dikendarainya mengalami kendala teknis rem blong.

“Namun karena dia fight back dan menekan saya. Ritme lomba jadi semakin naik, jadi membuat gas sama rem di push banget. Sayang mulai lap ke-4 oli rem mulai mendidih, dan membuat sistem pengereman jadi los,” tambah Fredi.

Melihat kondisi tersebut, Fredi sadar bahwa dengan rem yang tidak bekerja dengan baik akan menimbulkan resiko yang lebih berbahaya. Akhirnya ia memilih untuk melepaskan Alan dan mengendurkan performanya di atas lintasan.

“Alhamdulillah, menjelang lap ke-6 rem berfungsi normal lagi, karena sudah mulai turun suhu oli nya. Ya sampai akhir saya jaga jarak aja dengan dia,” pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *