Fadli Ananda Warnai Aksi Kembalinya dengan Meraih Podium

BOGOR – Pembalap asal Makassar, Fadli Ananda, kembali mengarungi ketatnya persaingan pada putaran keenam di Kejuaraan Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max. Dalam aksi comebacknya tersebut, Fadli, sukses meraih podium kedua. Ini merupakan hasil yang berarti bagi pembalap yang tengah maju dalam bursa calon Walikota Makassar pada tahun depan.

Diakui, balapan yang berlangsung akhir pekan kemarin (10/11), memang menyisakan rasa trauma dengan mobil Toyota Yarisnya. Bukan tanpa alasan, pada putaran kelima lalu, saat sesi kualifikasi mobil Yaris yang baru digunakannya tersebut mengalami terbalik di sekitar tikungan pertama dan kedua Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Rasa trauma akibat insiden tersebut masih membekas, sehingga membuat ia harus mencari ritme gaya balap dan karakter mobilnya.

“Masih perlu penyesuaian lagi dengan settingan mobil dan beberapa gaya bawa mobil yang berbeda dari Jazz. Trauma ada dikit, jadi makanya di lap awal-awal ketertinggalannya jauh banget. Dan di empat lap terakhir, baru mulai hilang rasa traumanya jadi pas finish deket waktunya dekat dengan Abraham yang berada di peringkat pertama untuk kelas promotion,” jelas Fadli.

Untuk berjibaku melawan rivalnya, memang persiapan yang dilakukan tidak maksimal. Sehingga masih ada beberapa settingan yang menurutnya masih kurang pas untuk mobil Yarisnya tersebut. Terlebih, untuk sektor kaki-kaki seperti ban, hal ini membuat dirinya sedikit mencari gaya balap yang tepat untuk bisa bertahan sepanjang 12 putaran.

“Mesin tidak diapa-apain dan memang tidak ada masalah, tapi karena memang ada beberapa settingan yang harus dirubah dan tidak terlalu dimaksimalkan pada seri kemarin. Ban sendiri, memang terlalu grip pada bagian belakang, ini dikarenakan masih ada rasa trauma yang menghantui saya,” tambahnya.

Di penghujung balapan, ia mampu finish di urutan kedua untuk kelas promotion. Catatan waktu yang ditorehkan, mampu menembus satu menit 55,157detik. Hasil tersebut terpaut sekitar satu detik dari pembalap Smart S Racing Team, Abraham yang berada di puncak podium.

“Kita yakin timenya bisa lebih bagus dari sekarang dengan settingan yang lebih pas,” pungkas pembalap yang bernaung di bawah BJB Delta Garage.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *