Dua Mobil Rally Suzuki Siap Digeber Yoyok Cempe

CIKARANG – Jelang putaran kedua Kejuraan Nasional Sprint Rally yang akan berlangsung di Cikarang akhir pekan ini (28-29/9), Yoyok Cempe, telah menyiapkan dua amunisinya untuk bertarung di atas lintasan tarmac.

Bagi pereli yang akrab disapa Cempe ini, hal tersebut merupakan kelanjutan dari pengembangan kedua mobil rallynya yang telah selesai didevelop.Setidaknya, menurut penuturan pereli senior tersebut timnya telah melakukan persiapan matang jelang balap rally tersebut. Disebutkan olehnya, settingan haltec dan new throttle, menjadi senjata yang bisa dimanfaatkan untuk menaklukan lintasan balap akhir pekan ini.

“Kita baru saja menyelesaikan settingan Haltec dan new throttle untuk Beleno dan Splash. Tadi saya sudah sempat test dan Alhamdulillah hasilnya maksimal. Turunnya kedua mobil tersebut sudah cukup maksimal berkat settingan yang diberikan oleh tim,” buka Yoyok  Cempe.

Bagi Yoyok Cempe, lintasan tarmac yang notabene baru pertama kali digunakan untuk ajang motorsport tersebut, tidak menjadi alasan untuk dirinya merasa khawatir. Di samping penyelenggara telah menyiapkan beberapa kejutan pada lay out lintasan, ia juga merasa bahwa meda tarmac merupakan sebuah hal yang ia favoritkan.

Yoyok Cempe

“Saya suka dengan track aspal dan semen, menurut saya hal tersebut punya gaya tersendiri untuk driving style-nya. Tadi juga saya dan tim sempat setting suspensi lagi, tinggal kita mau pakai ban aspal tipe mana, karena untuk event ini saya mendapat dukungan dari GT Radial,” tambah Yoyok.

Pada putaran kedua ini, Yoyok Cempe memang harus lebih berhati-hati dalam melakukan manuvernya di atas litnasan tarmac tersebut. Meskipun mobil sudah melewati sesi shakedown, tapi kondisi fisik pereli senja tersebut sedang tidak baik.

Dia mengaku saat ini, pergelangan tangannya sedang tergilir. Tapi, ia tidak mau kondisi tersebut menjadi alasan untuk tidak tampil pol-polan. Salah satu hal yang membuat ia percaya bisa tampil penuh adalah beberapa settingan baru yang ia terapkan pada Suzuki Baleno dan Suzuki Splash miliknya.

“Team saya yang dibantu oleh dealer Indomobil Pondok Indah dan Buana Trada Cikarang, serta team crew mekanik saya, lebih konsen kepada respon full power, suspensi dan sistem pengereman. Insyallah pada event ini team saya bisa naik podium, meskipun pada saat ini pergelangan tangan saya sedikit cedera jadi saya harus lebih berhati-hati dalam balapan, tapi saya tetap gaspol di track!. Mohon doa dan dukungannya semoga pada event kali ini tidak ada kendala,” pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *