Demas Agil: TTI Masih Berpeluang untuk Menang

JAKARTA – Pasca kekalahan Toyota Team Indonesia (TTI) pada putaran kelima Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max, Demas Agil percaya bahwa TTI bisa kembali mengalahkan rival utamanya, Honda Racing Indonesia pada putaran keenam, akhir pekan mendatang (10/10).

Raut optimis terpancar dari nada bicara Demas Agil ketika dihubungi Senin (4/11) malam. Menurut pembalap dengan julukan Rockstar, Toyota Team Indonesia masih berpeluang untuk mengalahkan Honda Racing Indonesia. Salah satunya adalah gap atau rentang waktu yang tidak terlalu jauh.

Terlebih, berbekal performa Toyota Yaris yang dirasakan sudah hampir sempurna, Demas Agil percaya bahwa ketika ia diminta untuk menjadi back up bagi Haridarma dan performa serta settingan mobil sudah lebih baik, tugas itu akan lebih mudah untuk dilaksanakan dalam balapan.

“Dari situ saya berpikir sekarang harusnya saya bisa mendapatkan mobil dengan settingan yang bagus untuk bisa back up haridarma. Justru kalau buat back up harusnya mobil bisa sama rata dengan mobil Haridarma. Untuk besok, paling mengikuti perintah tim saja,” buka Demas Agil dalam wawancaranya.

Sebelumnya, pada seri lima Kejurnas ITCR Max, mobil Toyota Yaris dengan nomor 36 diakui memiliki performa yang signifikan dari seri-seri sebelumnya. Hal ini yang membuatnya percaya bahwa dengan duet bersama Haridarma Manoppo, Toyota Team Indonesia bisa mempertahankan takhta juara nasional untuk kejuaraan bergengsi tersebut.

Demas Agil, Pembalap Toyota Team Indonesia

“Kalau saya sih, terus terang poin jauh, jadi balik lagi paling sebagai back up Haridarma. Tapi memang untuk seri kemarin, seri lima, saya ikut memberi inputan mengenai settingan mobil karena settingan enaknya belum dapat-dapat. Dan akhirnya kemarin itu ada sebuat progres bisa menempel mobilnya Haridarma, karena biasanya jauh terus,” buka Demas Agil dalam wawancaranya,” tambahnya.

Bukan hanya perkara mobil yang lebih baik, dari sisi pautan waktu antara Alvin Bahar dan Haridarma Manoppo pada putaran terakhir, memang jarak waktu yang tercipta tidak begitu jomplang. Alvin Bahar, unggul sekitar 4 detik lebih dari duo Toyota Team Indonesia.

Bagi Demas, itu bukan sebuah hal yang harus dikhawatirkan. Terlebih ketika dikalkulasi dan dibagi per putaran, pautan waktu antara Alvin dan Haridarma terselisih kurang lebih 0,5 detik.

“Masih ada celah untuk bisa menang dari Alvin. Kalau dari kacamata saya dengan berpedoman dari settingan mobil yang kemarin, saya yakin mobil saya bisa naik lumayan sehingga itu bisa fight dengan Alvin. Karena di seri lima kemarin, mobil saya shockbreakernya mati sebelah. Kalau dihitung ssecara gap keseluruhan, dia unggul sekitar 4, berapa detik. Jika dibagi menjadi 10 lap saja, ada sekitar selisih 0,5 detik di setiap lap. Saya masih berani fight kalau mobil saya dalam kondisi fight,” beber Demas Agil dengan koleksi gelar Juara Nasional 10 kali.

Demas Agil berharap apa yang telah dicanangkan oleh tim untuk bisa mempertahankan gelar Juara Nasional ITCR, bisa kembali terwujud pada tahun ini.

“Ya mudah-mudahan Toyota kembali ke jalur Juara Nasional untuk mempertahankan juara. Dalam artian, garis besar Toyota adalah saya dan Haridarma, walaupun saya dipasang buat back up Hari, saya siap jalanin dan saya terima. Yang penting toyota menang lagi, karena kepentingan tim di atas kepentingan pribadi,” pungkas putera Agus Djohansyah ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *