Charles Leclerc Kembali Dipinang Scuderia Ferrari untuk Lima Tahun

Charles Lecler (16) (Photo by Scuderia Ferrari)

JAKARTA – Scuderia Ferrari, baru saja mengumumkan kontrak fantastis mereka untuk pembalap baru, Charles Leclerc. Anak bawang ini, akhirnya mendapatkan kontrak eksklusif dari Scuderia Ferrari dengan rentang waktu hingga lima tahun ke depan.

Seperti pepatah bilang, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Itulah hal yang pantas disematkan kepada pembalap muda asal Monaco, Charles Lecler. Saat memasuki ajang balap jet darat, Leclerc, langsung mendapat jalan menuju tim pabrikan Kuda Jingkrak tersebut.

Setelah lulus dari ajang Formula 2 saat itu, Charles Leclerc, dikontrak oleh Alfa Romeo Sauber, yang saat itu resmi menjadi adik dari Scuderia Ferrari. Kiprahnya di tim tersebut, memang patut diacungi jempol. Pembalap dengan nomor 16 ini perlahan tapi pasti dan memberikan impresi yang begitu berkesan bagi kepala timnya.

Rotasi pembalap di kubu Scuderia Ferrari pun terjadi, tepatnya pada awal musim 2019. Kimi Raikkonen, yang sebelumnya menjadi rekan satu tim dari Sebastian Vettel, harus hijrah ke tim Alfa Romeo Sauber. Ya ini seperti pertukaran pelajar antara Charles Leclerc dan Kimi Raikkonen.

Siapa sangka, setelah dikontrak oleh Scuderia Ferrari untuk satu tahun, akhirnya Kepala Tim Scuderia Ferrari saat ini, Mattia Binotto, menyodorkan kontrak yang begitu fantastis. Pria yang menjadi pengganti dari Maurizio Arrivabene ini, langsung mengikat Leclerc dengan perjanjian kerja selama lima tahun.

“Saya sangat senang tinggal bersama Scuderia Ferrari. Musim lalu, bisa mengendarai mobil untuk tim paling terkenal di Formula 1 telah menjadi tahun impian bagi saya. Saya tidak sabar untuk menikmati hubungan yang lebih dalam dengan tim setelah apa yang telah intens dan menarik di tahun 2019. Saya ingin melihat apa yang akan terjadi di masa depan, dan saya tidak sabar untuk pergi lagi untuk balap di musim depan,” jelas Charles Leclerc, seperti dikutip dari laman resmi Ferrari.

Podium Charles Leclerc di GP Singapore (Photo by Scuderia Ferrari)

Dari sudut pandang sebagai pembalap belia, apa yang ditorehkan oleh Charles Leclerc ini memang begitu memesona. Terlebih, beberapa kali ia terlibat persaingan sengit dengan seniornya di Ferrari. Sebastian Vettel, sempat dibuat rungsing oleh performa Leclerc yang semakin membaik dari seri ke seri.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Formula1.com, Leclerc, sukses mempersembahkan dua kali podium pertama untuk Mattia Binotto. Seri Belgia yang berlangsung 1 September dan seri Italia yang berlangsung sepekan kemudian, menjadi salah satu torehan terbaik pembalap tersebut. Tidak hanya itu, sepanjang 21 putaran yang berlangsung, Leclerc juga berhasil menjadi pembalap dengan perolehan pole position terbanyak yakni tujuh kali.

Pasca mengikat Charles Leclerc, Mattia Binotto, juga ikut angkat suara. Menurutnya, kolaborasi antara Scuderia Ferrari dan Leclerc akan menghasilkan pondasi yang kokoh untuk tim asal Maranello tersebut.

“Dengan setiap perlombaan yang telah dilewati tahun ini, keinginan kami untuk memperpanjang kontrak kami dengan Charles menjadi semakin jelas, dan keputusan itu berarti ia sekarang akan bersama kami untuk lima musim berikutnya. Ini menunjukkan bahwa Charles dan Scuderia memiliki masa depan yang kokoh bersama.
Charles telah menjadi bagian dari keluarga kami sejak 2016 dan kami sangat bangga dengan hasil yang kami capai dengan Akademi kami. Karena itu kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa ia akan bersama kami selama bertahun-tahun yang akan datang dan saya yakin bahwa bersama-sama, kami akan menulis banyak halaman baru dalam sejarah Kuda Jingkrak,” papar Binotto.

Charles Leclerc (Photo by Scuderia Ferrari)

Kehadiran Charles Leclerc memang membawa angin segar di kubu Scuderia Ferrari. Apalagi pembalap yang masih minim pengalaman di Formula 1 tersebut, bisa berkompetisi dengan sehat bersama rekan satu timnya, Sebastian Vettel.

Menarik untuk melihat kiprah pembalap asal Monaco ini dalam lima tahun ke depan!

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *