Buaian yang Menjerumuskan Anjasara Wahyu

SEMARANG – Anjasara Wahyu, pemegang gelar Juara Pertama kelas F tiga kali berturut-turut Kejurnas Auto Gymkhana 2019, kali ini harus pasrah lantaran target podium pertama di Semarang, Jawa Tengah, kandas.

Usai melakoni balapan di Kota Lumpia (5/10), Anjas, memang mengaku bahwa dirinya terlalu terbuai dengan performa mobil Toyota New Agya yang dalam kondisi prima. Dengan kata lain, melihat performa mobil yang lagi enak-enaknya, ia lupa bahwa memforsir mobil terlalu berlebihan akan berdampak pada performanya di atas lintasan.

“Memang karakter soalnya itu, jujur gua seneng banget. Jadi gua berlebihan gitu, gua paksa-paksa malah jadi jelek waktunya. Trek dan lay out oke juga buat gua,” beber Anjasara dalam sambungan teleponnya.

Bahkan, menurut pengakuannya, pada balapan kemarin putera Petrus Aviantoro tersebut juga melakukan beberapa eksperimen. Tapi sayangnya, eksperimen yang dilakukan Anjas, tidak berbuah manis, justru sebaliknya. Ia harus kandas dari podium pertama untuk kelas A (standar) dan kelas F (modifikasi)

“Gua enggak dalam performa terbaik. Jadi kemarin itu gua banyak eksperimen, jadi hasilnya enggak bagus. Eksperimen seperti zig-zag gua pol, karena mobil sudah enak semua (kelas A dan kelas F). Karena sudah enak itu, terbuailah gua,” tambah peslalom yang hobi makan nasi goreng ini.

Anjasara (kiri) dan Sabrina Sameh (kanan)

Melihat kesiapan mobil yang sudah siap 100 persen tersebut, Anjas memiliki anggapan bahwa ia harus bisa menvapai 120 persen dalam hal mengemudi. Namun, lagi-lagi, manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Ternyata, ketika ia berada pada titik 120 persen, hasilnya justru tidak baik.

“Karena mobil udah enak semua kan, jadi mobil sudah 100 persen nih, tinggal guanya yang nyupir 120 persen, ternyata 120 persen itu yang bikin gua bablas. Tau kaya gitu, mendinga gua bawa 100 persen aja, santai,” imbuhnya tertawa.

Atas performanya tersebut, pada kelas A umum, Anjas bertengger di podium kelima. Sedangkan untuk kelas bergengsi, yakni kelas F, ia berada satu tingkat di bawah Adrianza Yunial, rekan satu timnya yang berada di puncak podium.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *