Batara Michdar: Rally Must Go On

JAKARTA – Meski target Juara Nasional sudah lepas dari genggaman, namun Batara Michdar tidak patah arang untuk ambil bagian dalam Kejurnas Rally putaran ketiga yang dilangsungkan akhir pekan ini (23-24/11) di Medan, Sumatera Utara.

Batara yang sempat meraih gelar Juara Nasional Kelas F tahun 2017 lalu, tetap dengan semangatnya untuk kembali berjibaku di atas lintasan tanah. Ia mengaku kendati sudah tidak ada target yang harus dicapai, tapi rally Medan merupakan pelampiasan adrenalin yang lama mengendap di tubuhnya.

“Enggak bisa (menargetkan Juara Nasional), sudah dikunci (gelar Juara Nasional) sama abang (Toto Michdar). Kan seri satu dan seri dua, dia yang menang. Di Medan nanti, happy-happy aja, menyalurkan hobi,” jelas Batara, dalam sambungan teleponnya.

Lepasnya target Juara Nasional tersebut lantaran saat seri satu dan dua beberapa waktu lalu, Suzuki Swift berkelir kuning ini mengalami kendala teknis. Ia juga dibebankan tambahan waktu tiga menit karena telat masuk parc ferme karena mobilnya bermasalah dengan gearbox dan harus mendapat perbaikan ekstra.

Batara Michdar dan Adi Wibowo

“Karena waktu seri satu hari pertama lalu saya fight pol-polan sama Toto, selisih beda tipis terus. Tapi saya kena penalti tiga menit, karena telat masuk parc ferme karena ada kerusakan mobil jadi kelamaan di service karena ada kerusakan gearbox. Jadinya pas result resmi seri satu di Group F, di posisi keempat,” kenang Batara.

Meskipun ia sempat berusaha tampil pol-polan lagi, namun melihat poin yang sudah cukup jauh membuat dirinya enggan untuk memaksakan performa mobil kala itu. Ia lebih memilih bermain aman agar mobil bisa finish dan mendapat poin untuk mengamankan posisinya di kelas F.

Selepas itu, keikutsertaan Batara pada putaran ketiga ini, ia lebih menikmatinya tanpa beban. Menurut pereli asal Makassar yang membawa nama NFT Rally Team, rally Medan menjadi momen untuk have fun dan melepas penat.

“Jadi di Medan ini buat have fun saja. Karena terakhir balap itu Juli kalau tidak salah pas seri pertama dan kedha rally. Balapannya juga tinggal rally aja, ya sudah ikutan di rally Medan, walaupun jauh ya sudah kita ikuti saja,” pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *