Alinka Hardianti, Dulu Kawan Sekarang Lawan!

JAKARTA – Dunia balap slalom atau yang saat ini dikenal dengan nama Gymkhana, kembali kedatangan superstar di atas lintasan. Peslalom wanita handal, Alinka Hardianti, kembali turun gunung dan siap bertarung untuk memuaskan hasrat balapnya yang sempat vakum selama satu tahun.

Saat Alinka kembali, sayang ia tidak lagi mengenakan seragam Toyota Team Indonesia, tim lama yang sudah menaunginya selama 10 tahun lebih. Kali ini, istri Andi Baihaki tersebut, bergabung dengan tim yang sedang naik daun, yakni Banteng Motorsport. Keterlibatan Alinka di dalam Banteng Motorsport, tidak semudah menjentikkan jari. Tetapi tetap ada proses di mana ia harus melewati beberapa fase sebelum secara sah menjadi keluarga besar Banteng Motorsport.

“Gue lagi galau mau slalom, tapi slalom sama siapa? Mau pakai mobil sendiri, gue males slalom sendirian, slalom kan enaknya rame-rame. Daripada gue ribet, apa gue ikut tim lain? Pas pulang dari Kemayoran (acara Banteng Motorsport), gue iseng nanya sama Canya kira-kira gue bisa apa enggak masuk Banteng Motorsport, apa ada tempat kosong? Ya gue di Banteng Motorsport secara profesional, bukan sekedar bisa ikut balap dan dapat tim baru,” jelas Alinka.

Setelah berkomunikasi, pembalap yang baru dikaruniai seorang anak ini harus menunggu kabar baik dari Banteng Motorsport. Meski Alinka punya nama besar di ajang balap nasional, tetapi Banteng Motorsport tidak mau langsung mengiyakan keinginan tersebut. Pasalnya, Banteng Motorsport tahun ini juga telah diperkuat oleh beberapa bintang muda, seperti Mario Claudio dan Gema Rizky yang baru dikontrak.

“Itu juga tidak langsung di acc sama mereka, mereka juga akan ngobrol sama Pak Pras. Beberapa lama kemudian, akhirnya diputuskan gue bisa gabung sama mereka,” tambahnya.

Saat balapan nanti, Alinka, akan berhadapan dengan tim papan atas, Toyota Team Indonesia. Peslalom handal seperti Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial seeta Herdiko Setyaputra, tidak lagi menjadi kawan, namun kini menjadi lawan.

“Gue sih nothing to loose ya (untuk Kejuaraan Umum), insya Allah (ikut) full series. Dan target gue pengen balapan lagi itu buat megang Juara Nasional Wanita. Karena selama berkarir di slalom, gelar itu kan baru ada pas 2018, setelah itu gue vakum, nah tahun ini pengennya bisa Juara Nasional lagi,” ucap Alinka mengenai targetnya.

Bukan hanya dari seragam baru yang dikenakan oleh Alinka Hardianti, tetapi untuk pacuan balapnya pun ia berganti mobil. Sebelumnya, bersama tim yang dinahkodai oleh Memet Djumhana, Alinka, harus memaksimalkan performa Toyota Agya di atas lintasan. Namun, musim ini ia menggeber Honda Brio, seperti yang dilakukan Canya Prasetyo pada musim lalu.

Prediksi saya, Alinka, akan lebih cepat dalam beradaptasi terhadap mobil tersebut. Beberapa testimoni peslalom lain mengenai Honda Brio, memang lebih lincah dan memiliki karakter kuat.

Alinka, memang memiliki kemampuan di atas rata-rata peslalom pria dan wanita, dengan kepiawaiannya tersebut sejatinya bisa menjadi mortir bagi tim lain untuk tampil lebih baik lagi pada putaran pertama yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pasca Idul Fitri 2020.

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *